10 Seconds Of Insane Courage: How To Unlock Your Courage To Unleash Your Potential

10 Seconds Of Insane Courage: How To Unlock Your Courage To Unleash Your Potential

Biologi keluarga besar MONERA kelas 7​

keluarga besar MONERA kelas 7​ 1. Archaebacteria

Archaebacteria merupakan organisme tertua dan paling sederhana dari kingdom Monera. Archaebacteria memiliki dinding sel yang tidak mengandung peptidoglikan. RNA dan protein penyusun ribosomnya sangat berbeda dengan bakteri pada umumnya dan lebih mirip dengan organisme eukariotik.

2. Eubacteria

Golongan berikutnya dalam kingdom monera adalah Eubacteria, yang juga disebut sebagai bakteri sejati. Seperti Archaebacteria, Eubacteria bersifat prokariotik. Dinding selnya mengandung peptidoglikan. Anggota dari Eubacteria termasuk bakteri dan Cyanobacteria yang dapat berfotosintesis.

3. Cyanobacteria

Terakhir, ada Cyanobacteria sebagai bakteri prokariotik yang memiliki pigmen klorofil (hijau) dan fikosianin (biru), sehingga Cyanobacteria sering juga disebut sebagai ganggang hijau-biru. Tapi, sel Cyanobacteria tidak hanya berwarna hijau-biru. Ada pula yang berwarna kuning, coklat, dan merah. Cyanobacteria bersifat autotrof dan dinding selnya mengandung peptidoglikan. Cyanobacteria hidup di perairan tawar, batuan, hingga tanah lembab. [answer.2.content]